Pilihan Pertama Akan Selalu Menjadi Yang Terbaik | Diary Anak Kampung
Powered by Blogger.

Pilihan Pertama Akan Selalu Menjadi Yang Terbaik

     Pilihan Pertama Akan Selalu Menjadi Yang Terbaik - Pernahkah Anda membingungkan suatu pilihan dimana Anda harus memilih salah satu dari sekian banyak pilihan yang ada? Dan apakah Anda juga pernah berpikir mengapa Anda memilih pilihan tersebut? Dari sekian banyak orang, kebanyakan diantara mereka enggan untuk memilih yang terbaik dalam hal kegunaan, terkadang mereka cenderung memilih sesuatu yang menurutnya itu paling menarik tanpa mempedulikan nilai yang terkandung didalamnya, padahal itu akan mempengaruhi segala yang berhubungan dengannya di hari kemudian. 

     Jika itu adalah pilihan yang menyangkut bidang kecil mungkin tidak akan terlalu berdampak pada hal-hal lainnya, namun bagaimana jika pilihan tersebut ternyata sebaliknya (menyangkut bidang yang penting)? Tentu itu akan menimbulkan suatu masalah baru dikemudian hari, tanpa kita ketahui bahwa asal mula permasalahan tersebut adalah karena kita salah memilih pilihan.
Diary Anak Kampung. @ Poto Jevisa #Cibodas2016
Diary Anak Kampung. @ Poto Jevisa #Cibodas2016

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi pada diri Anda, maka Anda harus lebih kritis terhadap apa yang ada dihadapan Anda terlebih keyakinan terhadap konsep dimana Anda akan memilih kususnya dalam hal pilihan-pilihan yang kompleks. Sebelum Anda menuju pada objek yang ditemui, Anda harus pintar dan selektif dalam menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri. 

Pilihan Setelah Pilihan Pertama Tidak Akan Mampu Menjadi Lebih Baik dari Pilihan Sebelumnya 

     Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, tentu pilihan yang anda pilih harus benar-benar berguna bagi Anda, setidaknya itu adalah salah satu bagian penting dalam efektivitas apapun. Untuk menghindari persepsi yang tidak Anda sukai, hilangkan dan hindari hawa nafsu yang terlalu berlebihan karena justru itu akan menjatuhkan pilihan Anda. 

     Jika Anda merasa pilihan yang tersedia tidak mudah untuk Anda pilih, berusahalah untuk meyakinkan diri sendiri bahwa pilihan tersebut terdapat satu diantara yang paling baik dan lebih bermanfaat, kenali semua pilihan terlebih dahulu dan bertanyalah pada hati Anda, yang mana pilihan paling nyaman menurut hati Anda? bukannya pikiran. 

     Apabila hati telah menjawab pada satu pilihan, maka itu adalah pilihan terbaik walaupun Anda masih ragu-ragu. Perlu Anda ketahui bahwa setelah Anda memilih suatu pilihan dan Anda berpindah dari pilihan satu ke pilihan yang lain, maka justru Anda akan menjadi bimbang dengan pilihan tersebut, dan menurut kepastian umum, pilihan setelah pilihan pertama tidak akan mampu menjadi lebih baik dari pilihan sebelumnya (pilihan pertama). Itulah gunanya pilihan pertama, sebab itu yang terbaik untuk Anda dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan pilihan tersebut.
Baca Juga:  

     Tekankan pada diri Anda mengenai keutamaan ilmu yang bermanfaat untuk memilih sesuatu, karena itu sangat penting, jadi Anda harus bisa bersikap lebih dewasa untuk merespon kenyataan yang telah disandarkan kepada Anda kususnya dalam hal pemilihan sesuatu. Jangan pernah sia-siakan pilihan pertama hanya karena ragu ataupun terpengaruh dengan pilihan lainnya, justru keyakinan paling kuat terletak pada urutan pertama, sedangkan untuk kedua, ketiga, dan seterusnya keyakinan justru akan semakin memudar atau dalam istilah lain lemah.

BACA JUGA :

Jevisa Guntur Gunawan

Hallo Dunia, Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, saya ingin menulis sesuatu yang katanya sedikit penting, walaupun sebenarnya tidak begitu penting untuk ditulis dalam blog ini, namun karena banyak cerita yang ada, saya ingin menulisnya sebagai bagian dari kehidupan yang nantinya tidak akan terlupakan. MY QUOTES >> BECAUSE SOMEDAY, I WILL DISAPPEAR LIKE A SHADOW IN THE DARK NIGHT.

0 Response to "Pilihan Pertama Akan Selalu Menjadi Yang Terbaik "

Post a Comment

KOMENTAR ANDA ADALAH TANGGAPAN PRIBADI, KAMI BERHAK MENGHAPUS KOMENTAR YANG BERSIPAT KATA KATA PELECEHAN, INTIMIDASI, DAN SARA. TERIMAKASIH

Followers