Tahun Baruan Di pantai Ujung Genteng | Diary Anak Kampung
Powered by Blogger.

Tahun Baruan Di pantai Ujung Genteng

Diaryanakampung.com. Liburan tahun baru adalah dimana momen yang ditunggu tunggu, momen ini adalah momen dimana pergantian tahun, dari tahun yang lalu ke tahun berikutnya yang akan datang. Biasanya tahun baru identik dengan libur panjang, nah kayanya ini sangatlah cocok untuk dijadikan represing, bersama keluarga dan atau bersama teman teman kantor. Begitupun dengan gue, pada tahun lalu gue bersama temen temen kator Tahun Baruan Di pantai Ujung Genteng. 

Sebetulnya gue sih udah kegiliran libur ke Pantai Ranca Buaya, tapi alhamdulilah, mungkin rizki gue untuk bisa berlibur yang ke duakalinya, gue pun diajak berlibur kembali oleg bos gue ke Pantai Ujung Genteng Sukabumi.
 Sunset Ujung Genteng Diaryanakkampung.com
Photo By: Diaryanakkampung.com (Sunset Pantai Ujung Genteng)
“Ujung Genteng” tidak ada kaitannya dengan “atap rumah”, tapi merupakan nama pantai di selatan Sukabumi yang terkenal sebagai tempat yang indah. Menurut cerita, nama Ujung Genteng sendiri berasal dari kata “ujung gunting”, yang berarti sebuah tempat yang berada di sudut atau ujung dari pulau di Jawa Barat, yang berbentuk seperti gunting, sehingga dinamakanlah tempat ini sebagai “Ujung Gunting” atau biasa dikenal dengan sebutan “Ujung Genteng”.

Pantai Ujung Genteng di Kabupaten Sukabumi -terletak sekitar 135 km dari Kota Sukabumi, atau sekitar 200 km dari Jakarta, dapat ditempuh dengan waktu 6-7 jam perjalanan mobil. Tempat ini dapat dicapai melalui Jampangkulon – Surade, ibukota kecamatan yang terdekat. Kendaraan dapat dengan mudah mencapai Pantai Ujung Genteng, bahkan juga sudah terdapat angkutan umum menuju ke Ujung Genteng. Hanya transportasi dari Ujung Genteng ke tempat-tempat lainnya memang masih terbatas, karena kondisi jalan maupun jembatan yang belum terbangun. Namun kondisi ini tidak mengurangi daya tarik Ujung Genteng, terutama bagi wisatawan minat khusus.

Sunset Diujung Genteng sangatlan indah sekali apalagi pada saat gue disana cuacanya mendukung, betul betul sangat mempesona. Gemuruh air dan hamparan ombak, setra hamparan pasir putih dibarengi dengan sunsetnya seakan menghipnotis gue dan atau para pengunjungnya. Sungguh luar biasa memang yang Allah ciptakan untuk kita semua.

Sebetulnya ada banyak lagi pantai disana yang sangat rekomended buat kalian yang berkunjung kesana, yaitu :

1. Pantai Ombak Tujuh
 Ujung Genteng, Pantai Ombak 7, Diaryanakampung.com
Photo By: Diaryanakampung.com (Pantai Ombak 7)
Diberi nama Pantai Ombak Tujuh oleh wisatawan asing, ombak di pantai ini konon mampu mencapai tujuh tingkat yang oleh karenanya disukai para penggemar surfing. Meski demikian, akses ke lokasi pantai ini membutuhkan upaya ekstra mengingat rute perjalananya yang menantang dan mengharuskan Anda untuk melewati hutan serta tiga muara sungai dangkal.

Tapi tenang ko disana tersedia Jasa ojek, jasa ojek adalah satu-satunya alat transportasi yang dapat membawa Anda ke lokasi Pantai Ombak Tujuah dan pada umumnya mematok harga mahal hingga mencapai Rp 200 ribu per motor. Siapkan ya isi dompet kalian.

2. Pantai Cibuaya
 Pantai Cibuaya Diaryanakampung.com
 Poto By: Diaryanakampung.com (Pantai Cibuaya)
Nah kebetulan gue bersama rombongan singgah dan menginep di Pantai Cibuaya, dipantai ini tersedia penginepan yang sangat bagus dan tentunya sangat terjangkau haganya, yaitu Penginapan HEXA. Selain mudah ditempuh, pantai ini terbilang sangat tenang sehingga asyik untuk bermain air laut di tepian pantai atau sekedar bersantai hingga menikmati sunset. Tetapi pantai ini jika air lagi surut kita tidak bisa berenang karena airnya dangkal dan hanya hamparan karang saja.

3. Pantai Pangumbahan
 Penangkaran penyu Pantai Ujung Genteng diaryanakampung.com
 Photo By: Diarianakampung.com (Penangkaran penyu Pantai Ujung Genteng)
Pantai ini juga populer dikunjungi wisatawan di Ujung Genteng. Tidak hanya karena pemandangannya yang indah dengan hamparan pasir putih halus yang menawan dalam radius hingga 1 km, tetapi juga karena Pantai Pangumbahan memiliki ombak setinggi 2-3 meter yang cukup baik untuk dijadikan sebagai tempat berselancar.

Keistimewaan lain dari Pantai Pangumbahan adalah menjadi lokasi penangkaran penyu hijau (Chelonia mydas). Pada malam hari, Anda dapat melihat langsung penyu-penyu bertelur di Pantai Pangumbahan. Bila beruntung, Anda dapat menonton kegiatan pelepasan tukik-tukik (anak penyu) ke pantai.

Nah itulah sedikit penglaman saya dan yang saya tahu tentang pantai ujung genteng, jika kalian penasaran silahkan datang langsung kesana, dijamin bakalan ketagihan hehehe. Mudah mudahan tahun depan gue bisa berkunjung kesana lagi aminn.. doain ya guys.

Tambahan:

Jika kalian hendak berkunjung kesana, gue saranin persiapkan dulu fisik kalian, perlengkapan kalaian, kendaraan, soalnya jauh guys, jangan sampai dijalan kalian terhambat, yang pasti dompet kalian mensti penuh isinya heheheh. Makanan disana mahal mahal guys, tapi jangan khawatir banyak yang jualan ko. Ikan ikan pun sangat banyak gampang ko ga usah bawa kompor atau tunggku buat masak karena disana banyak jasa memasak atau pembakaran ikan, tinggal ngomong, nunggu duduk manis siap dehhh jadi hahahahha.

Penginepanpun sangat banyak guys, tinggal pilih aja mana yang kalian suka, dan yang tentunya sesuai dengan budget kalian. Bermacam macam ko, tergantung harga, tapi gue saranin ya jika memilih penginepan yang ada AC nya ya, soalnya disana panas banget guys, asli panas banget sampai ga bisa tidur kalau ga ada AC mah.

Jevisa guntur gunawan

BACA JUGA :

Jevisa Guntur Gunawan

Hallo Dunia, Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, saya ingin menulis sesuatu yang katanya sedikit penting, walaupun sebenarnya tidak begitu penting untuk ditulis dalam blog ini, namun karena banyak cerita yang ada, saya ingin menulisnya sebagai bagian dari kehidupan yang nantinya tidak akan terlupakan. MY QUOTES >> BECAUSE SOMEDAY, I WILL DISAPPEAR LIKE A SHADOW IN THE DARK NIGHT.

0 Response to "Tahun Baruan Di pantai Ujung Genteng "

Post a Comment

KOMENTAR ANDA ADALAH TANGGAPAN PRIBADI, KAMI BERHAK MENGHAPUS KOMENTAR YANG BERSIPAT KATA KATA PELECEHAN, INTIMIDASI, DAN SARA. TERIMAKASIH

Followers